Pelaku Pembunuhan di Tangerang Tertangkap di Grobogan

Citra dan Acil. (Istimewa)

Citra dan Acil. (Istimewa)

GROBOGAN – Setelah beberapa hari diburu, pelaku pembunuhan Citra Khairiyah Ilyaz (20) yang terjadi di Pamulang, Tangerang berhasil diringkus di Grobogan. Pelaku pembunuhan Nurtamzi Bayu Kusuma alias Acil (21) dibekuk di kampungnya di Dusun Tumenggungan, Desa Genuksuran, Kecamatan Purwodadi.
Pelaku yang tidak lain adalah suami korban ditangkap petugas dari Polsek Pamulang, Selasa (30/6) menjelang subuh. Setelah ditangkap, pelaku langsung dibawa petugas ke Tangerang guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agung Ariyanto ketika dimintai komentar wartawan membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan terhadap pelaku pembunuhan tersebut. Namun, dalam hal ini pihaknya hanya membantu penangkapan itu dan tidak mempunyai kewenangan lainnya.
“Kewenangan penangkapannya ada di Polsek Pamulang, Tangerang Selatan tetapi sebelum itu kami sudah saling koordinasi. Saat ini, pelaku sudah dibawa ke Jakarta Tangerang,” katanya.
Dari data yang dihimpun menyebutkan, Acil diduga kuat membunuh istrinya sendiri di sebuah rumah kos di Jalan Kemiri Raya, Kelurahan Pondok Cabe Udik, RT 3/11, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan. Jenazah Citra ditemukan pada Sabtu (27/6) dini hari di rumah kos tersebut. Pembunuhan diduga terjadi pada Jumat sehari sebelumnya. (DANI AGUS/SUWOKO)