Horee…Polres Jepara Berikan Bonus Pembuatan SIM Gratis untuk 10 Orang

ILUSTRASI

ILUSTRASI

JEPARA – Memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke 69, Polres Jepara memberikan pelayanan 24 jam selama satu pekan. Sesuai jadwal, pelayanan 24 jam tersebut akan berakhir pada Rabu (1/7/2015) besok.
Setelah itu, jam pelayanan seperti biasa pada jam kerja saja. Hal itu disampaikan Kasubag Humas Polres Jepara AKP Maryono. Menurutnya, pelayanan yang diberikan diantaranya adalah proses pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), perizinan, perizinan senjata api dan bahan peledak (Senpiandak).“Pelayanan itu berlangsung mulai tanggal 25 Juni hingga 1 Juli. Bahkan kami pada Sabtu malam lalu melakukan pelayanan SIM keliling, dan pada Minggunya kami memberikan pelayanan Samsat keliling,” ujar Maryono kepada MuriaNewsCom, Selasa (30/6/2015).
Lebih lanjut dia mengemukakan, pihaknya juga mengaku menyediakan kuota pembuatan SIM gratis selama pemberian pelayanan prima. Hal ini, diberikan khusus kepada sepuluh orang yang lahir tanggal 1 Juli. Pelayanan ini juga tak hanya dilakukan pada tingkat Polres.
Kapolsek Batealit AKP Hendro Asriyanto mengatakan pelayanan ini juga berlaku di tingkat Polsek. Selain pembuatan SKCK, pihaknya juga melayani semua jenis layanan dalam tupoksi Polsek.“Antara lain izin keramaian, laporan perkaram, laporan kehilangan dan lainnya,” kata Hendro.
Dia mengatakan, semua polsek memang diintruksikan oleh Polres Jepara untuk meningkatkan pelayanan prima selama satu pekan. Dia menyampaikan, pelayanan ini baru dilaksanakan pada tahun ini.
“Tahun lalu tidak ada layanan seperti ini. Layanan ini dalam peringatan hari Bhayangkara. Diharapkan dengan pelayanan ini masyarakat dapat mendapatkan kemudahan,” imbuhnya. (WAHYU KZ/KHOLISTIONO)