Bupati: PNS Tidak Usah Aneh-Aneh

Bupati Kudus H Musthofa menyaksikan penandatanganan surat keputusan pengangkatan PNS baru di lingkungan Pemkab Kudus. Mereka diharapkan bisa bekerja dengan baik dan tidak aneh-aneh.(ISTIMEWA)

Bupati Kudus H Musthofa menyaksikan penandatanganan surat keputusan pengangkatan PNS baru di lingkungan Pemkab Kudus. Mereka diharapkan bisa bekerja dengan baik dan tidak aneh-aneh.(ISTIMEWA)

KUDUS – Penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebanyak 59 pegawai negeri sipil (PNS) baru di lingkungan Pemkab Kudus, di pendapa kabupaten, Selasa (30/6/2015), juga diwarnai dengan ”petuah” dari Bupati Kudus H Musthofa.

Dalam sambutannya, bupati menegaskan bahwa PNS harus bekerja dengan sungguh-sungguh. ”Mereka harus berbuat yang terbaik, mencurahkan ide dan gagasan bagi kemajuan Kudus,” katanya.

Tak hanya itu, bupati juga berpesan agar setelah menerima status yang baru, sebagai PNS diharapkan agar tetap mempunyai gaya hidup yang wajar. ”Jangan lantas berbuat yang aneh-aneh, tapi yang wajar saja,” katanya.

Menurutnya, apa yang dia sampaikan agar PNS tidak usah aneh-aneh dan bergaya hidup wajar, adalah sebuah kenyataan. Bupati menyoroti kasus perceraian di kalangan PNS. ‘”Banyak perceraian yang muncul akibat hal-hal yang demikian itu,” katanya.

Bupati mengatakan, kunci menjadi PNS yang baik adalah selalu berpegang pada norma dan aturan yang ada. ”Jadilah seorang abdi masyarakat yang baik. Fokus terhadap pekerjaan, dan selalu berbenah untuk meningkatkan kualitas diri,” pesannya.

Pada kesempatan ,itu bupati juga mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan. Bagi seorang pendidik, diharapkan untuk selalu tampil prima dalam mendidik anak bangsa, sebagai kader calon pemimpin.

”Utamanya dokter, dituntut untuk selalu sehat karena mereka melayani masyarakat yang menginginkan kesehatan. Sekali lagi, kami ucapkan selamat atas pengangkatan ini, dan selamat bekerja,” imbuhnya.

Sebanyak 50 orang tenaga pendidik atau guru mulai dari sekolah dasar (SD) hingga SMA/SMK yang lolos tes CPNS dari formasi umum tahhun 2013 lalu, menerima surat keputusan (SK) mereka, di pendapa kabupaten, Selasa (30/6/2015).

Bupati Kudus H Musthofa menyerahkan langsung petikan SK pengangkatan PNS tersebut kepada mereka. Selain formasi guru, ada 9 orang CPNS alokasi khusus dokter, yang juga menerima SK PNS. Kesemua PNS baru tersebut, diambil sumpahnya oleh bupati. (MERIE)