Awas! 13 Perlintasan Sebidang di Blora Tak Berpalang

Rambu yang berisi imbauan untuk lebih berhati-hati yang terpasang pada salah satu perlintasan sebidang tak berpalang (MuriaNewsCom/PRIYO)

Rambu yang berisi imbauan untuk lebih berhati-hati yang terpasang pada salah satu perlintasan sebidang tak berpalang (MuriaNewsCom/PRIYO)

BLORA – Sebanyak 21 perlintasan sebidang pada jalur kereta api yang ada di wilayah Blora mulai dari Kecamatan Jati, Randublatung, Kedungtuban dan Cepu, 13 di antaranya merupakan perlintasan yang belum ada palangnya.Dari 13 titik tersebut, menyebar di berbagai kecamatan yang dilintasi jalur kereta api jurusan Surabaya- Jakarta.

”Memang dari 21 perlintasan sebidang baru 8 yang ada palang pintunya dan 13 perlintasan lainya belum ada palang pintu,” ujar Kepala DPPKKI Blora Slamet Pamuji melalui Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) DPPKKI Ignatius Ary Susanto, Selasa(30/6/2015).

Dengan kondisi seperti ini, pihaknya berharap, warga yang melintas di area tersebut dapat lebih berhati-hati. Karena, hal ini dapat membayakan keselamatan warga yang melintas.
”Dalam perlintasan sebidang pada jalur kereta api,memang rawan terjadi kecelakaan, apalagi tak berpalang. Karena itu kami mengimbau warga yang melintas agar lebih berhati-hati,”ungkapnya.
Dalam hal ini, pihaknya memasang rambu yang berisi imbauan untuk berhati-hati. ”Untuk mengantisipasi dan menekan terjadinya kecelakaan pada jalur kereta api kami telah mengecek lokasi dan memasang rambu-rambu pada perlintasan sebidang,” katanya. (PRIYO/KHOLISTIONO)