Asyik, Hari ini Pemkab Grobogan Mulai Gelar Droping Air

Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro melepas mobil tangki air bersih untuk melakukan droping. (MuriaNewsCom/DANI AGUS)

Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro melepas mobil tangki air bersih untuk melakukan droping. (MuriaNewsCom/DANI AGUS)

GROBOGAN – Pemkab Grobogan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar aksi droping air bersih ke desa-desa rawan kekeringan mulai hari. Acara droping ditandai dengan pelepasan lima armada pengangkut air bersih yang dilakukan Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro dari halaman setda. Kelima mobil tangki ini dijadwalkan mengirim bantuan di dua kecamatan. Yakni, Kecamatan Wirosari dan Grobogan.Kapolres Grobogan AKBP Indra Darmawan Iriyanto, Dandim 0717 Purwodadi Letkol Inf Jaelan, Sekda Sugiyanto ikut mendampingi wabup Icek Baskoro dalam pelepasan armada droping. Hadir pula, Asisten II Dasuki serta Kepala BPBD Agus Sulaksono.

Menurut Icek, bencana kekeringan masih selalu muncul setiap tahun di wilayahnya. Di mana, dari 19 kecamatan ada 12 kecamatan yang masuk kategori rawan bencana kekeringan. Sementara jumlah desa yang rawan kekeringan berkisar 100 desa.

“Dari 280 desa / kelurahan hampir separuhnya yang rawan bencana kekeringan. Salah satu upaya yang kita lakukan untuk membantu warga adalah menyalurkan air bersih,” katanya. (DANI AGUS/SUPRIYADI)