Antisipasi Perlawanan Pengusaha Karaoke, LPBH NU Pati Desak Pemkab Bentuk Tim Advokasi

PATI – Ketua Lembaga Pengabdian dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU) Pati Gufron Su’udi mendesak kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk membentuk tim advokasi yang mengawal Perda Nomor 8 Tahun 2013. Hal ini diusulkan untuk melawan uji materi yang dilakukan pengusaha karaoke ke Mahkamah Agung (MA) beberapa waktu lalu.“Saya harap Pemkab jangan tenang-tenang saja. Meskipun belum ada pemberitahuan dari MA soal uji materi, tetapi Pemkab juga harus siap menghadapi. Jangan nunggu setelah ada kejelasan, karena nantinya pasti akan repot,” ujar Gufron.

Gufron mengaku sudah mengecek berkas ke Pengadilan Negeri (PN) Pati dan soal kabar pengajuan gugatan uji materi ke MA memang benar adanya. “Kami sudah cek dan memang benar,” imbuhnya.

Karena itu, Gufron menyarankan agar Pemkab Pati segera membentuk tim hukum profesional untuk mengawal uji materi Perda di MA. “Jangan remehkan sikap dan langkah yang diambil pengusaha karaoke. Ini persoalan serius yang harus disikapi dengan serius,” katanya. (LISMANTO/SUPRIYADI)