Anggaran Belum Deal, KPU Akan Wadul ke Dewan

Jumpa pers dan buka bersama KPU Jepara dengan awak media, di Kampoeng Wisata Jepara, Selasa (30/6/2015). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Jumpa pers dan buka bersama KPU Jepara dengan awak media, di Kampoeng Wisata Jepara, Selasa (30/6/2015). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

JEPARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara berencana meminta bantuan Dewa Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara untuk memuluskan anggaran yang diajukan untuk Pilbup 2017 ke Pemkab Jepara sebesar Rp 30,8 miliar. Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri mengemukakan, rencana audiensi ke DPRD Jepara akan dilakukan untuk menyampaikan sejauh mana hasil perkembangan dari proses komunikasi yang sudah dilakukan KPU dengan Pemkab melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Dalam waktu dekat, KPU Kabupaten Jepara akan beraudiensi ke DPRD guna meminta masukan terkait pembiayaan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini,” ujar Haidar.

Lebih lanjut Haidar mengemukakan, KPU Jepara juga ingin meminta masukan dari fraksi-fraksi yang ada di DPRD terkait penyusunan anggaran belanja kampanye. Sebab, ada beberapa pelaksana kampanye dari masing-masing pasangan calon yang musti dibiayai oleh APBD dalam Pilbup mendatang.

“Hal itu sesuai dengan aturan di dalam pasal 65 dari Undang-undang nomor 8 tahun 2015,” katanya.

Dia menambahkan, dengan adanya pembahasan tri partiet antara KPU – Pemkab serta DPRD Jepara, diharapkan problematika penyusunan RAB Pilbup 2017 segera terselesaikan. (WAHYU KZ/SUWOKO)