Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini

Susilo, Sekretaris Desa Samirejo. (MURIANEWS/EDY SUTRIYONO)

Susilo, Sekretaris Desa Samirejo. (MURIANEWS/EDY SUTRIYONO)

KUDUS – Pendidikan anak usia dini merupakan hal penting untuk perkembangan anak. Terkait hal ini, Pemerintah Desa Samirejo berupaya memberikan support terhadap lembaga pendidikan anak usia dini yang berada di desa setempat. Susilo, Sekretaris Desa Samirejo mengatakan, sebagai salah satu upaya agar pendidikan anak usia dini dapat berkembang dengan optimal di desanya, pihak pemdes telah menganggarkan sebagian dari APBDes untuk lembaga pendidika anak usia dini, baik berupa bantuan sarana prasarana maupun honor guru.

”Kita juga harus memajukan pendidikan yang ada di desa kita. Sebab, orang tua sekarang sudah jeli memilih lembaga pendidikan. Diharapkan, dengan adanya dukungan dari desa, lembaga pendidikan ayng ada di tempat kita akan semakin maju,” katanya.

Dirinya juga berharap, dengan adanya support dari pemerintah desa, lembaga pendidikan anak usia dini yang ada di Desa Samirejo, dapat termotivasi meningkatkan kualitas pendidikan. Sehingga, nantinya dapat tercipa generasi penerus yang cerdas di desa tersebut. (EDY SUTRIYONO/KHOLISTIONO)