Terminal Blora Sepi Penumpang, Puluhan Bus Dikandangkan

Sejumlah armada bus yang berjajar terparkir di terminal Blora bagian belakang (MURIANEWS/PRIYO)

Sejumlah armada bus yang berjajar terparkir di terminal Blora bagian belakang (MURIANEWS/PRIYO)

BLORA – Awal Ramadan ini, terminal Blora kondisinya cukup lengang. Tak banyak penumpang yang memanfaatkan armada bus dari terminal Blora. Bahkan, untuk saat ini, jumlah penumpang mengalami penurunan dibanding sebelumnya. ”Sejak awal bulan Ramadan hingga saat ini, belum ada perubahan signigfikan pada terminal Blora. Bahkan, saat ini para penumpang cenderung menurun. Penurunan penumpang mencapai 30 persen,” ujar Kepala Terminal Bus Blora Suyatno, Rabu (24/6/2015).

Menurutnya, dengan sepinya penumpang tersebut,mengakibatkan tidak berangkatnya sejumlah armada bus yang biasanya mangkal di terminal. Sebelumnya ada sekitar 20 armada bus yang setiap hari lewat terminal.

”Sepinya penumpang membuat beberapa armada bus tidak berangkat. Namun, kondisi ini akan segera pulih ketika sudah mulai pertengahan Ramadan,” katanya.

Pihaknya juga menjelaskan, penurunan penumpang disebabkan banyak penumpang yang melakukan perjalanan mudik pada hari mendekati lebaran. Sehingga, awal bulan Ramadan dianggap hari yang kurang pas. Hal tersebut menyebabkan jumlah penumpang dari luar daerah sepi.

Selain itu, mulai aktifnya kereta api jalur ganda juga memberikan pengaruh besar pada penurunan penumpang. Sebab, sejak beroperasinya kereta api jalur ganda, banyak penumpang yang lebih memilih naik kereta api dari pada naik bus umum. (PRIYO/KHOLISTIONO)