Beda Bentuk Wajah, Beda Pula Aplikasi Blush On

f-cantik (e)

Penggunaan blush on harus disesuaikan dengan bentuk wajah agar hasil riasan lebih sempurna (MURIANEWS/AYU KHAZMI)

KUDUS – Wanita tentu akrab dengan hal satu ini. Ya, merias diri dengan make up adalah salah satu rutinitas yang selalu dilakukan hampir semua wanita setiap harinya. Baik saat akan bepergian maupun tidak.Bagi sebagian orang, menggunakan make up dasar seperti pelembab, bedak dan lipstik sudah cukup. Namun untuk acara khusus, tentunya membutuhkan sentuhan make up yang detail. Seperti saat membentuk wajah agar terlihat proporsional dengan menggunakan blush on.

Make up yang satu ini menggunakan kuas sangat lembut dan tebal untuk membuat rona warna pada wajah, terutama bagian pipi serta membentuk bayangan wajah sesuai dengan yang diinginkan.

Istifaizah, salah satu Konsultan Kecantikan Wardah mengatakan, penggunaan blush on bisa mengubah bentuk wajah dengan bayangan. “karena tidak semua wanita merasa puas dengan bentuk wajah, sehingga untuk menutupinya dapat menggunakan blush on. Misalnya, dengan blush on dapat membuat kesan wajah tirus pada wanita yang memiliki wajah bulat atau chubby,” ujarnya kepada murianews.com.

Beberapa tips penggunaan blush on untuk mendapatkan riasan yang sesuai, diantaranya, blush on diaplikasikan dengan cara tersenyum terlebhih dahulu. Hal tersebut dilakukan agar tonjolan seperti tulang pipi terlihat.”Aplikasikan blush on sesuai dengan tonjolan tulang pipi,” ujarnya.

Setelah itu, untuk wajah chuby aplikasikan kuas blush on dari ujung telinga ke ujung senyum. Agar wajah nampak lebih kecil dan tirus.Sementara untuk wajah tirus atau ovale dapat diaplikasikan dari ujung telinga kearah hidung.

”Untuk aplikasi pertama kali, lebih baik dari arah belakang kedepan, agar tidak menimbulkan warna yg tebal dipipi depan, yang membuat tampilan menjadi tidak bagus dan kurang rapi,” paparnya. (AYU KHAZMI/KHOLISTIONO)