PLN Jepara Klaim Tak Ada Jadwal Pemadaman Bergilir

PLN Rayon Jepara mengklaim tak ada pemadaman meski banyak daerah yang sering mati lampu. (MURIANEWS/WAHYU KZ)

PLN Rayon Jepara mengklaim tak ada pemadaman meski banyak daerah yang sering mati lampu. (MURIANEWS/WAHYU KZ)

JEPARA – PLN Rayon Jepara menyatakan sejauh ini belum ada jadwal pemadaman listrik bergilir di wilayahnya. Yakni di kawasan Kecamatan Jepara Kota, Mlonggo, Tahunan, Pecangaan, Kalinyamatan, Welahan, dan Kedung.

”Sejauh ini kami tidak ada jadwal pemadaman bergilir. Mungkin jika ada keluhan listrik padam, kemarin di Desa Troso karena ada sedikit kerusakan pada travo. Tapi hanya sebentar,” ujar manajer PLN Rayon Jepara Sunoto kepada murianews.com, Selasa (23/6/2015).

Pihaknya memastikan sampai hari ini dan sepekan lalu tidak ada wilayahnya yang ada pemadaman listrik kecuali di Troso, Kecamatan Pecangaan. Sedangkan terkait keluhan warga di kawasan Nalumsari yang mengalami pemadaman listrik, pihaknya menandaskan bahwa untuk Kecamatan Nalumsari dan Mayong masuk di wilayah/area Kudus.

”Kalau ada keluhan dari masyarakat di wilayah Nalumsari, kami tidak tahu karena itu wilayah Kudus,” katanya.

Dia menambahkan, jika masyarakat ada keluhan mengenai listrik di kawasan area Jepara Kota, maka dapat langsung menghubungi pihaknya atau kantor PLN Rayon Jepara. Harapannya, pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal.

”Jika ada pemadaman bergilir, kami akan sosialisasikan,” imbuhnya.

Sebelumnya, muncul keluhan listrik di kawasan Pecangaan, Mayong, dan Nalumsari sering mati lampu. Di Pecangaan misalnya, mereka harus beraktifitas tanpa penerangan selama satu hari. Sementara di Kecamatan Nalumsari, tepatnya di Desa Bategede juga mati lampu selama dua hari berturut-turut. Akibatnya, banyak pengusaha home industry mengalami kerugian jutaan rupiah. (WAHYU KZ/SUPRIYADI)