Stok Beras di Bulog Masih 10.100 Ton, Aman Hingga Lebaran

f-Beras (e)

Stok beras di Bulog 104 Purwodadi diklaim aman hingga lebaran (MURIANEWS/DANI AGUS)

GROBOGAN – Kebutuhan pokok khususnya beras disebut tidak akan ada masalah selama Idul Fitri nanti. Hal ini menyusul penegasan pihak Bulog tentang amannya stok beras selama beberapa bulan mendatang.”Stok beras yang kita miliki saat ini masih cukup banyak. Kalau untuk kebutuhan puasa dan selama lebaran masih aman,” kata Kepala Gudang Bulog 104 Purwodadi Teguh Widhiyanto.

Menurutnya, di gudang bulog hingga saat ini ada stok sebanyak 10.100 ton. Stok beras yang ada tersebut sebanyak 2.800 ton merupakan sisa pengadaan tahun 2014 dan sudah disalurkan buat raskin bulan ini. Sementara, sisanya sebanyak 7.300 ton hasil pengadaan tahun 2015 ini.

Berdasarkan pengalaman selama ini, menjelang dan sepanjang lebaran akan terjadi peningkatan konsumsi beras. Namun, untuk tahun ini, hal tersebut tidak akan terjadi khususnya bagi warga pedesaan. Sebab, pada awal bulan puasa ini, para petani mulai panen raya padi musim tanam II. Sehingga mereka masih punya stok beras karena sebagian hasil panen biasanya disimpan. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)