Salah Kaprah, Narkoba Dianggap Jadi Obat Kuat

Petugas Polres Jepara menunjukkan tersangka beserta barang bukti narkoba, Kamis (18/6/2015). (MURIANEWS/WAHYU KZ)

Petugas Polres Jepara menunjukkan tersangka beserta barang bukti narkoba, Kamis (18/6/2015). (MURIANEWS/WAHYU KZ)

JEPARA – Pengguna narkoba selama ini sudah banyak yang salah kaprah. Mereka beranggapan jika mengkonsumsi narkoba mendapatkan rasa kuat dan mampu menghilangkan rasa sakit atau doping sehingga mampu bekerja dengan maksimal.Kasat Narkoba Polres Jepara AKP Mahendra menjelaskan, pihaknya telah mengamankan empat pengguna narkoba jenis sabu-sabu. Dari pelaku narkoba yang diamankan ini, banyak dari mereka merupakan sopir dan pekerja.

”Ada pemahaman yang salah diantara mereka yakni mengkonsumi narkoba sebagai obat kuat atau doping. Untuk sopir biar bisa terus terjaga sedangkan untuk pekerja biasanya digunakan untuk aktifitas lembur. Hal ini yang perlu kita luruskan bahwa sebenarnya narkoba merusak mereka,” ujar Mahendra, Kamis (18/6/2015).

Menurutnya, anggapan tersebut harus diluruskan karena sudah kalah kaprah. Dia meyakini jika mayoritas pengguna juga menganggap demikian. Untuk itu, dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk memberantas narkoba karena sudah tidak diragukan lagi jika narkoba sangat merusak. (WAHYU KZ/SUPRIYADI)