Parkir Liar Harus Dioperasi

Putut Sri Kuncoro, Kabid Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dishubkominfo Kudus. (MURIANEWS/EDY SUTRIYONO).

KUDUS – Salah satu penyebab kemacetan ialah adanya parkir liar yang ada di tepi jalan. Oleh karena itu untuk menciptakan suasana kondusif, pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kudus akan melakukan operasi parkir liar tersebut.

Dengan adanya operasi parkir liar, nantinya difokuskan pada wilayah pasar di Kudus. Sebab wilayah tersebut selalu ramai di saat menjelang Lebaran. Sehingga banyak ditemukan parkir liar di tepi jalan.

Kabid Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dishubkominfo Kudus Putut Sri Kuncoro menyebutkan, parkir liar itu biasanya di area pasar. Seperti halnya Pasar Kliwon, Brayung, Jekulo, Bitingan maupun tempat perbelanjaan lainnya. Parkir liar itu sangat mengganggu lalu lintas pengguna jalan.

Operasi parkir yang nantinya dibantu pihak Satpol PP Ini diharapkan dapat mengurai kemacetan di Kudus. Sehingga pengguna jalan, khususnya para pemudik dapat sampai tujuan dengan tepat waktu.

”Setidaknya para petugas parkir itu akan kami tindak (arahkan). Selain itu, pihak Pol PP juga bertindak sebagai mengoperasi PKL yang melebar ke pinggir jalan. Sebab diwaktu menjelang Lebaran, para pedagang pasti meluber atau menggelar lapaknya hingga tepi jalan,” ringkasnya. (EDY SUTRIYONO/TITIS W).