KPU Resmi Tutup Pendaftaran Calon Bupati Jalur Perseorangan

Bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati, Abdul Hafidz dan Bayu Andriyanto saat menyerahkan bukti dukungan sebanyak 69.472 secara simbolis kepada Ketua KPU Rembang di kantor KPU setempat. Hingga penutupan pendaftaran calon bupati perseorangan pada Senin (15/6/2015), tidak ada lagi bakal pasangan calon yang maju lewat jalur independent. (MURIANEWS/AHMAD FERI)

REMBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang akhirnya secara resmi telah menutup pendaftaran bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati independen. Hingga penutupan penyerahan bukti dukungan pada Senin (15/6/2015) pukul 16.00 WIB, hanya ada satu pasangan calon yang akan maju melalui jalur perseorangan, yakni Abdul Hafidz dan Bayu Andriyanto.

 

”Ada satu pasangan calon yang mendaftar dan menyerahkan bukti dukungan dan hari ini melengkapi untuk penyesuaian antara softcopy dan hardcopy. Setelah ini akan langsung kita buatkan acara untuk pasangan calon Abdul Hafidz dan Bayu Andriyanto,” ujar Maftukhin, Komisioner KPU Kabupaten Rembang, Senin (15/6/2015).

Seperti diketahui, bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati, Abdul Hafidz dan Bayu Andriyanto secara resmi telah mendaftarkan diri melalui jalur independent di bursa Pilkada 2015. Mereka berdua telah menyerahkan bukti dukungan dari masyarakat kepada KPU Kabupaten Rembang pada Jum’at (12/6/2015) sekitar pukul 14.30 WIB. 

Puluhan pendukung serta tim sukses pasangan Hafidz dan Bayu, pengurus PPP dan Partai Nasdem turut mendampingi “jagoannya” menyerahkan dukungan sebanyak 69.472. Abdul Hafidz mengaku semakin cocok dengan calon pendampingnya, Bayu Andriyanto. Bahkan Hafidz mengklaim bahwa menggandeng Bayu merupakan pilihan yang tepat sekaligus mampu menjadikan keduanya sebagai kolaborasi pasangan yang ideal. (AHMAD FERI/SUPRIYADI)