Kerjasama dengan Unisnu, Kemenag Bina Mualaf di Jepara

Kemenag yang bekerjasama dengan Unisnu Jepara saat peresmian majelis taklim di Desa Karang Gondang, Kecamatan Mlonggo. (MURIANEWS/WAHYU KZ)

JEPARA – Keberadaan orang yang baru masuk Islam atau mualaf di Kabupaten Jepara mulai mendapatkan perhatian yang lebih serius dari pemerintah dan para da’i.

 

Kali ini Kementerian Agama (Kemenag) Jepara bekerjasama dengan Fakultas Dakwah Unisnu Jepara meresmikan majelis taklim yang nantinya menjadi tempat pembinaan bagi para mu’allaf di Desa Karang Gondang, Kecamatan Mlonggo dan sekitarnya.

Majelis taklim yang diresikan berpusat di Masjid Nurul Yaqin Desa Karang Gondang, dan diberi nama Majelis Ta’lim Bina Mu’allaf. Dekan Fakultas Dakwah Unisnu Jepara, Noor Rochman  mengemukakan, pembinaan bagi mualaf sudah menjadi kewajiban para da’i dan pemerintah yang membidangi agama.

”Sudah menjadi kewajiban terutama bagi da’i. Dengan adanya majelis ta’lim bina mualaf ini harapannya dapat menjadi wadah bagi da’i untuk memberikan pembinaan yang maksimal. Begitupula bagi para mualaf agar mendapatkan pencerahan dan pembinaan sebagaimana mestinya sesuai ajaran Islam,” ujar Noor Rochman, Senin (15/6/2015).

Dia menambahkan, sebagai orang yang baru masuk Islam, mualaf sangat membutuhkan lebih banyak informasi dan pengetahuan tentang agam Islam. Baik hubungannya dengan Tuhan maupun dengan sesama. Sehingga hal itu harus dipenuhi oleh para da’i. (WAHYU KZ/SUPRIYADI)