Kena Hipnotis, Puluhan Juta Tabungan Siswa Raib

Kunadi (25), guru honorer SD Negeri Pengkol yang menjadi korban hipnotis saat melapor di Mapolsek Kaliori usai kejadian, Senin (15/6/2015). (MURIANEWS/AHMADFERI)

REMBANG – Nasib nahas menimpa ratusan siswa SD Negeri Pengkol Kecamatan Kaliori, sebab uang tabungan mereka sebesar Rp 83 juta dilaporkan hilang. Musibah ini bermula ketika salah seorang guru honorer di sekolah setempat, Kunadi (25) yang bertugas mengambil uang tabungan di bank diduga menjadi korban hipnotis. 

 

Uang hasil tabungan siswa dibawa kabur orang tak dikenal setelah Kunadi mengambil uang di KSU BKK Kaliori pada (15/6/2015) siang sekitar pukul 08.00 WIB.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, pelaku penipuan tersebut memakai Jaket parasit warna hitam, umur sekitar 50 tahun, tinggi sekitar 165 cm dan kulit sawo matang. Saat kejadian berlangsung, korban tidak sadar pada waktu diambil uangnya oleh pelaku hipnotis tak dikenal tersebut dan saat kejadian korban sendirian. Kejadian tersebut masih dalam penyelidikan pihak terkait dalam hal ini oleh unit Reskrim Polsek Kaliori.

Saat dikonfirmasi, Ipda Sutarko, Kanit Reskrim Polsek Kaliori membenarkan terjadinya persitiwa tersebut. Dia mengaku telah menerima laporan kejadian tersebut dari Kunadi saat datang di Mapolsek usai kejadian. Dia mengaku masih memeriksa korban dan saksi serta kejadian ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak terkait.

”Kami juga sudah mengecek ke pihak KSU BKK Kaliori tentang kebenaran bahwa sekitar pukul 08.00 WIB saudara Kunadi telah mencairkan uang tunai (uang tabungan siswa) sebesar Rp31 juta di BKK Kaliori. Sedangkan sisa uang lainnya merupakan hasil pencarian tabungan siswa di bank lainnya,” ujar Ipda Sutarko, Senin (15/6/2015). (AHMAD FERI/SUPRIYADI)