Ini Cara Pembinaan Mualaf di Mlonggo Jepara

Kemenag yang bekerjasama dengan Unisnu Jepara saat peresmian majelis taklim di Desa Karang Gondang, Kecamatan Mlonggo. (MURIANEWS/WAHYU KZ)

JEPARA – Orang yang baru masuk Islam atau mualaf memang sangat membutuhkan banyak tambahan pengetahuan tentang keagamaan Islam agar kepercayaannya semakin mantab. Ada beberapa langkah yang dilakukan oleh Kemenag Jepara bekerjasama dengan Fakultas Dakwah Unisnu Jepara untuk memberikan pembinaan bagi Mu’allaf.

 

Sejumlah program dirancang dan akan diwadahi melalui majelis ta’lim bina Mu’allaf di Desa Karang Gondang, Kecamatan Mlonggo. Di antaranya, pemindahan lingkungan dalam upaya menjaga ketaatan dan istiqomah para mualaf perlu selalu bersama-sama berkumpul dalam kegiata majlis taklim.

”Kemudian melalui pembinaan mental budaya dalam upaya mewujudkan  ketahanan mental para mualaf yang disebabkan adanya perubahan social budaya dalam kehidupan syariah dan akidah. Serta Pemberdayaan ekonomi dalam mewujudkan mualaf sejahtera menjadi muslim yang taqwa sukses dunia dan akhirat,” papar Dekan Fakultas Dakwah Unisnu Jepara Noor Rochman.

Menurut dia, untuk memulai program tersebut, Fakultas Dakwah Unisnu telah menyiapkan para da’i yang bisa membina para Mu’allaf terutama pada bulan Ramadhan nanti. (MURIANEWS/ WAHYU KZ)