Hafidz Lengkapi Kekurangan Selisih Bukti Dukungan

Berkas bukti dukungan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati, Abdul Hafidz dan Bayu Andriyanto saat diserahkan ke KPU Rembang. Pada Senin (15/6/2015) siang sekitar pukul 11.30 WIB, pasangan calon Hafidz-Bayu melengkapi kekurangan 20 ribu selisih bukti dukungan antara softcopy dengan hardcopy. (MURIANEWS/AHMADFERI)

REMBANG – Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati, Abdul Hafidz dan Bayu Andriyanto akhirnya melengkapi kekurangan selisih bukti dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang pada Senin (15/6/2016) sekitar pukul 11.30 WIB.

Sebelumnya, KPU setempat menemukan selisih sekitar 20.000 dukungan dari berkas yang diserahkan sebagai syarat pencalonan di jalur perseorangan. Antara bukti dukungan di softcopy ditemukan lebih banyak dibandingkan bukti dukungan hardcopy.

“Hari ini Pak Hafidz dan Bayu melengkapi kekurangan bukti dukungan tersebut. Adanya selisih ini ditemukan setelah kami mengecek kesesuaian data dukungan secara satu per satu di softcopy dan hardcopy. Jumlah data dukungan di-softcopy lebih banyak. Selisih sekitar 20.000 itu memang sebelumnya telah kami informasikan secara resmi kepada pasangan calon melalui tim penghubung,” ujar Maftukhin, Komisioner KPU Rembang, Senin (15/6/2016).

Maftukhin menyatakan, bahwa sebelumnya tim penghubung Hafidz-Bayu memang telah mengonfirmasi akan melengkapi syarat dukungan dan saat ini telah dilakukan. Melengkapi berkas itu diperbolehkan sebelum penutupan pendaftaran dan penyerahan bukti dukungan calon perseorangan pada pukul 16.00 WIB nanti. Sehingga KPU pun belum menerbitkan berita acara.

“Tanpa dilengkapi pun, sebenarnya jumlah dukungan yang diserahkan (Hafidz-Bayu) masih lebih dari syarat minimal yang 45.942 dukungan. Dukungan terhadap pasangan Hafidz-Bayu juga lebih dari minimal dan tersebar di semua kecamatan,” kata Maftukhin. (AHMAD FERI/KHOLISTIONO)