Bus yang Terguling di Kawasan Muria Kondisinya Sudah Tidak Layak

KUDUS – Kecelakaan yang dialami  Bus Pariwisata Sumber Laris dengan nopol K 1405 CA asal Kendal, kondisinya sudah tidak layak dan memang sudah rusak.

Dengan kondisi ini, petugas kepolisian sangat menyayangkan dengan kondisi bus yang sudah tidak layak, namun tetap dipergunakan untuk mengangkut penumpang. Terlebih, daerah Muria merupakan daerah pegunungan dengan medan yang cukup terjal.

Kanit Laka pada Polres Kudus Iptu Hartono mengatakan, setelah penumpang dipindah ke bus lain, sebenarnya bus sudah tidak kuat lagi dikemudiakan, lantaran kerusakan yang parah. Untuk itulah diambilkan satu lagi kendaraan guna menderek bus yang macet tersebut.

”Satu mobil jenis truk engkel datang mendereknya. Kalau  info yang kami dapatkan, bus akan dibawa ke Semarang untuk dibenahi di bengkel. Hanya, ketika melewati jalan tersebut, nampaknya pengemudi tidak bisa menguasai keadaan dan akhirnya oleng serta terguling,” katanya kepada murianews.com.

Menurutnya, saat kejadian, mesin mobil memang dalam keadaan mati. Dengan kondisi tersebut, sopir tidak dapat menguasai bus sehingga kejadian tergulingnya bus tidak dapat terhindari. (FAISOL HADI/KHOLISTIONO)