Bus Peziarah Terguling di Muria

KUDUS – Bus Pariwisata yang digunakan untuk untuk berziarah ke Sunan Muria, terguling di kawasan Muria, tepatnya di Desa Lau, Kecamatan Dawe. Beruntung, Bus yang nyungsep ke tepian jalan tersebut sudah tidak berpenumpang.

”Penumpangnya sudah di evakuasi sehari sebelumnya. Karena memang sudah tahu kondisi bus yang tidak kuat untuk menanjak, makanya penumpang diturunkan ditengah perjalanan dan diganti dengan bus yang baru,” kata Kanit Laka pada Polres Kudus Iptu Hartono, kepada murianews.com, Senin (15/6/2015).

Menurutnya, Bus Sumber Laris dengan  nopol K 1405 CA asal Kendal tersebut masih beruntung, lantaran tidak memngangkut penumpang. Jika sebelumnya, penumpang tidak dipindah ke bus lain, puluhan penumpang yang berziarah dipastikan terkena dampaknya.

”Pengemudinya, Ma’ruf warga Desa Kerto Mulyo, Kecamatan Brangson, Kendal. Kini, pengemudi sudah  kami mintai keterangan, dan dari data yang kami peroleh, tidak ada korban jiwa. Hanya arus lalu lintas sempat terganggu sebentar saja,” jelasnya. (FAISOL HADI/KHOLISTIONO)