Hari Donor Darah, PMI Kudus Targetkan 50 Pendonor di Car Free Day

Petugas PMI Kudus membantu proses donor darah yang dilakukan warga Kudus sekaligus peserta Car Free Day. (MURIANEWS/IQBAL NA’IMY)

KUDUS – Hari Donor Darah yang jatuh pada hari ini, Minggu (14/6/2015) memang menjadi momen tersendiri bagi PMI Kudus. Dengan menggaet para peserta Car Free Day di Alun-alun Kudus, mereka berharap bisa mendapatkan minimal 50 kantong darah di acara tersebut.

”Targetnya pagi ini 50 peserta mendonorkan darahnya, namun sampai sekarang sudah lebih dari 30 pendonor. Jika antusiame masyarakat masih membludak, kami layani sampai nanti siang,” kata Kepala Unit Donor Darah PMI Kudus dr Annathesea, Minggu (14/6/2015).

Ia menyebutkan, rencananya even untuk memperingati Hari Donor Darah akan berlanjut hingga 30 Juni mendatang. Bus sumbangsih PMI Pusat senilai Rp 500 juta itu akan ‘ngetem’ di depan Pendopo tiap Sabtu malam dan ke beberapa gereja yang ada di Kudus Minggu paginya.

”Harapan kami hingga akhir bulan nanti kami bisa mendapat lebih dari seribu kantong darah. Ini sekaligus untuk mempersiapkan kebutuhan darah jelang mudik Lebaran,” tandas Annathesea. (IQBAL NA’IMY/SUPRIYADI)