Tim Putri Blora Berani Pasang Target Tinggi di Kejuprov Voli Pantai

Tim voli pantai Blora siap berlaga di Kejurprov Jateng yang akan berlangsung di Kendal. (MURIA NEWS/PRIYO)

BLORA – Berbeda dengan tim putra, tim putri Blora yang akan tampil di Kejurprov Voli Pantai Jateng justru berani mematok target tinggi. Pelatih Teguh Sularno yakin, timnya mampu menembus babak semifinal di kejuaraan yang berlangsung di Kendal, 14-16 Juni 2015 nanti.

Keyakinan Blora, salah satunya terlihat dari hasil pengundian grup. Tim putri Blora bersaing dengan tim-tim yang kekuatannya berimbang. ”Kami yakin bisa lolos ke semifinal. Namun demikian, meski diunggulkan bisa lolos grup, pemain harus tetap bisa sungguh-sungguh dalam bertanding dan jangan meremehkan lawan” kata Teguh Sularno.

Di kejurprov nanti, Blora berada satu grup dengan Sragen dan Pemalang. Dia menilai, kekuatan dua tim tersebut cukup berimbang dengan Blora.  ”Tim Sragen juga bagus. Mereka perlu diwaspadai. Semua kekuatan merata pada grup ini. Namun, kami optimistis bisa lolos grup dan melaju babak berikutnya. Sebab saat ini para pemain semua fit dan siap bertanding,” jelasnya.

Ia menambahkan, pada tahun lalu tim voli putri Blora berhasil masuk final dan pulang dengan predikat peringkat ketiga. Sehingga, tahun ini minimal bisa mempertahankan pencapaian tersebut.

“Target masuk final, minimal peringkat ketiga. Mengingat, ada dua tim langganan masuk final yaitu kabupaten Semarang dan Kabupaten Kudus yang memang sudah ada persiapan matang sebelumnya” terangnya. (PRIYO/TITIS W)