Banser Grobogan Gelar Apel Akbar

Bupati Grobogan Bambang Pudjiono tandatangani ikrar kesetiaan NKRI dalam apel akbar, Sabtu (13/6/2015). (MURIANEWS/DANI AGUS)

GROBOGAN – Ribuan anggota Banser se-Kabupaten Grobogan pagi tadi menggelar apel akbar yang ditempatkan di Alun-alun Purwodadi. Selain dari Banser, apel akbar juga diikuti unsur pelajar dan pengurus PC Ansor Grobogan.

Bupati Grobogan Bambang Pudjiono bertindak sebagai pembina apel akbar yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB. Hadir pula para pimpinan FKPD dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Selain menggelar apel akbar, dalam kesempatan itu dilangsungkan pula pembacaan ikrar kesetiaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Setelah itu dilanjutkan penandatanganan naskar ikrar oleh bupati, komandan banser, pimpinan FKPD dan PC Ansor.

Komandan Banser Grobogan Bambang Panji AB menyatakan, apel akbar itu selain untuk ajang silaturahmi juga sebagai penegasan Banser dan Ansor berpegang teguh pada NKRI. Pihaknya bekerja sama dengan TNI-Polri untuk saling menguatkan.

”Kami dengan tegas menolak keberadaan faham radikal apapun masuk ke Indonesia. Untuk itu kita perlu bersatu menangkal faham yang bisa memecah belah persatuan NKRI,” tegasnya. (DANI AGUS/TITIS W)