Usai Batalkan Sidang Paripurna, Mas’an Akan Panggil Tokoh Masyarakat

Ketua DPRD Kudus Mas’an

KUDUS –  Sebelum melaksanakan sidang paripurna pengesahan 12 ranperda yang telah digodok oleh pansus, Ketua DPRD Kudus Mas’an menyatakan akan memanggil sejumlah tokoh masyarakat, ormas dan LSM.

DPRD, katanya, akan menyaring aspirasi sebelum pengesahan ranperda, yang di antaranya terdapat tentang penataan karaoke di Kudus.

Mas’an mengatakan, pemanggilan sejumlah ormas dan LSM dijadwalkan pekan ini. Dalam pertemuan tersebut, akan dapat diketahui secara langsung keinginan masyarakat yang sebenarnya.

”Kami harus tahu langsung dari mereka, apa keinginanya. Jika mereka sudah mengutarakan keinginannya seperti apa, termasuk soal karaoke, maka paripurna baru dapat dilaksanakan,” kata Masan kepada Murianews.com Senin (1/6/2015).

Setelah mengetahui keinginan masyarakat secara langsung, katanya, dipastikan akan dilaksanakan sidang paripurna tersebut. Mengenai public hearing yang diakukan sebelumnya, dinilai belum sesuai dengan undang-undang yang ada. Sehingga kali ini, pertemuan yang dilakukan atas nama dewan, bukan atas nama Pansus III. (FAISOL HADI/SUWOKO)