Perda Karaoke Batal Disahkan, Demonstran Gelar Sidang Paripurna Rakyat

Ratusan demonstran menggelar Sidang Paripurna Rakyat di depan Gedung DPRD Kudus, Senin (1/6/2015) siang. Itu dilakukan setelah Ketua DPRD Kudus Mas’an membatalkan sidang paripurna pengesahan ranperda terkait penataan karaoke. (MURIA NEWS/FAISOL HADI)

KUDUS – Demonstran yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Kudus yang meminta disahkannya perda terkait penataan karaoke, menggelar Sidang Paripurna Rakyat di depan Gedung DPRD Kudus, Senin (1/6/2015).

Hal itu dilakukan, karena Ketua DPRD Kudus Mas’an menunda sidang paripura pengesahan 12 ranperda, termasuk terkait penataan karaoke.

Dalam Sidang Paripurna Rakyat itu, sejumlah anggota DPRD Kudus juga turut hadir. Mereka merupakan anggota dewan lintas fraksi yang sebelumnya mendukung pengesahan ranperda tersebut.

“Kami mengikuti paripurna rakyat. Kami kecewa karena pengesahan ranperda ditunda dalam waktu yang belum ditentukan. Kami mendukung keinginan rakyat,” kata Mukhasiron, anggota Fraksi PKB.

Dalam  Sidang Paripurna Rakyat itu,  ratusan demonstran mengikutinya dan menyaksikan paripurna tersebut. Sedangkan beberapa anggota dewan yang ikut, di antaranya Mawahib, Nur Hadi, Muhtamat, Ulawan Hakim dan beberapa anggota lainnya. (FAISOL HADI/SUWOKO)