Pati Akan Tambah Stok Elpiji Melon Sebesar 15 Persen

Untuk mengantisipasi kelangkaan elpiji 3 kg, Pemkab Pati rencananya akan mengajukan tambahan 15 persen dari kuota harian. (MURIANEWS/LISMANTO).

PATI – Melambungnya harga gas elpiji jenis melon di tingkat pengecer disinyalir karena permintaan melonjak, sedangkan ketersediaan terbatas. Untuk itu, pemerintah kabupaten (Pemkab) rencananya akan menambah pasokan elpiji melon sebanyak 15 persen.

”Kami mengakui pasokan elpiji 3 kilogram di Pati kuantitasnya berkurang. Untuk mengantisipasi masalah kelangkaan elpiji, kami mengajukan tambahan 15 persen dari kuota harian,” ujar Kasubag Industri Perdagangan Koperasi dan UMKM bagian Perekonomian Setda Pati Suwardi, saat dihubungi murianews.com.

Terkait dengan kelangkaan elpiji 3 kg, ia mengatakan hal tersebut disebabkan tingginya permintaan. Terutama, kata dia, bertepatan dengan musim orang punya hajat atau acara besar.

”Saat ini, banyak orang nduwe gawe. Mereka pesan gas elpiji melon dalam jumlah besar. Belum lagi, banyaknya pedagang yang menggunakan gas 3 kg melebihi kuota yang digunakan di rumah tangga,” katanya. (LISMANTO/TITIS W).