Mas’an : yang Mengesahkan Paripurna Adalah Anggota Dewan

Mas’an, Ketua DPRD Kudus. (MURIANEWS)

KUDUS – Aksi demonstran yang dilakukan Aliansi Masyarakat Peduli Kudus dari sejumlah organisasi beserta beberapa anggota dewan perwakilan rakyat yang menggelar Paripurna Rakyat terkait perda karaoke, ditanggapi santai oleh ketua DPRD Kudus Masan.

 Bagi politisi PDIP tersebut, bagaimanapun aksi masyarakat, semua keputusan akan diambil saat paripurna yang disahkan oleh perwakilan anggota dewan dan unsur pimpinan.

”Paripurna itu, yang menyelenggarakan adalah dewan, yang diikuti oleh para anggota dewan. Sehingga, yang mengesahkannya juga mereka yang mewakilinya,” kata Masan, kepada murianews.com, Senin (1/6/2015).

Meski begitu, lanjutnya, masyarakat bisa menghadiri dan memantau perkembangan. Hanya, mereka tidak memiliki hak untuk berpendapat. Sedangkan, yang memutuskan tetap dari kalangan anggota dewan yang ada di DPRD Kudus.

Sementara itu, disunggung terkait ketidakikutsertaannya menemui para demonstran, ia berdalih sedang ada kegiatan internal partai yang bebarengan di luar kota. Sementara, kegiatan tersebut tidak dapat ditinggalkannya. 

”Saya kan menghadiri acara partai, jadi saya tidak berada di DPRD,” jelasnya. (FAISOL HADI / SUPRIYADI)