Lintas Fraksi : Kami Memperjuangkan Aspirasi Rakyat

Perwakilan demonstran menemui dengan anggota DPRD Kudus untuk mendesak segera digelarnya sidang paripura. (MURIA NEWS/FAISOL HADI)

KUDUS – Anggota lintas Fraksi DPRD Kudus meniai, Ranperda Karaoke sudah selesai dan tidak ada yang cacat, sehingga dapat diparipurnakan. Selain itu, masyarakat Kudus juga lebih banyak menginginkan untuk menolak keberadaan karaoke.

”Kami mengerti, terdapat dua kepentingan disini. Pertama yang mendukung keberadaan karaoke, dan kedua yang tidak menginginkannya atau menolak. Hanya, sebagian besar masyarakat tidak menginginkan adanya karaoke di Kudus,” kata Khabsyin, kepada perwakilan Aksi dalam mediasi Senin (1/5/2015) di gedung DPRD Kudus.

Berdasarkan hal itulah, mereka memperjuangkan keinginan sebagian besar rakyat yang menolak keberadaan karaoke di Kudus. Dari situ pula, mereka menyetujui adanya Paripurna Rakyat.

Hal sama dikatakan Mawahib, menurutnya Perbup no 12 tahun 2011 pernah diuji materi di MA. Dan hasilnya juga menang. Sedangkan isi perda tersebut sama persis dengan Perbup yang diuji di MA.

”Aksi tadi merupakan wujud aspirasi rakyat, dan dengan menang di MA, seharusnya sudah tidak ada yang salah dengan hal tersebut,” ungkapnya. (FAISOL HADI/SUPRIYADI)