Yayasan Fadlun Nafis Peringati Harlah ke-Dua

Siswa SMK Fadlun Nafis menunjukkan kebolehannya dalam acara Harlah Yayasan Pendidikan Fadlun Nafis Bangsri Jepara, Minggu (231/5/2015). (MURIANEWS/WAHYU KZ)

JEPARA – Yayasan Fadlun Nafis Bangsri Jepara memperingati hari lahir (Harlah) keduanya. Berbagai kegiatan telah diselenggarakan pada peringatan tersebut.

Sebelum acara puncak pengajian, ada beberapa kegiatan lain. Melibatkan lembaga yang sudah dikelola Yayasan Fadlun Nafis. Lembaga-lembaga yang sudah ada adalah PAUD Fadlun Nafis, SMK Fadlun Nafis, dan Sekolah Dasar Islam Unggulan (SDIU) Fadlun Nafis.

Ketua Yayasan Fadlun Nafis M Zainuddin memaparkan, sejumlah kegiatan yang diselenggarakan berupa, lomba Mewarnai, Hafalan Surat Pendek dan Do’a Harian, Kamis (28/5/2015). Dilanjut hari berikutnya Ziarah ke Makan H. Fadlan serta Hj. Nafisah yang berada di komplek Pemakaman Tengger, Desa Wedelan,  Jumat (29/5/2015).

“Acara demi acara digelar secara berurutan sejak tanggal 28 Mei kemarin, sampai acara puncak ini,” kata Zainuddin dalam sambutannya, Minggu (31/5/2015).

Puncak acara dimeriahkan karnaval keliling Desa Bangsri dan sunatan masal. Adapun paginya sebelum karnaval, ada donor darah yang diikuti oleh guru, murid serta warga sekitar komplek Yayasan Fadlun Nafis Bangsri.

Dia menambahkan, guru harus menjadi panutan yang baik bagi siswanya. Guru dalam proses belajar mengajar mempunyai fungsi ganda, sebagai pengajar dan pendidik, maka guru secara otomatis mempunyai tanggung jawab yang besar dalam mencapai kemajuan pendidikan. (WAHYU KZ/SUWOKO)