Trail Running Diikuti 80 Peserta Dari Berbagai Daerah

Abid Farraz Falih usai melepas para peserta lari marathon 10 K di lokasi Start SD Terban, Jekulo, Kudus. Kondisi alam yang masih asli menjadi alasan para panitia mengadakan Trail Running di wilayah tersebut. (MURIANEWS/HANA RATRI)

KUDUS – Trail Running, sebuah acara kompetisi lari sejauh 10 kilometer yang diadakan komunitas pecinta alam Arga Dahana UMK yang diselenggarakan mulai hari Sabtu kemarin hingga hari ini. Pada pukul 08.00 tadi, 80 peserta lari maraton tersebut dilepas oleh pihak DPM Mapala Arga Dahana.

Abid Farraz Falih, salah satu panitia acara mengatakan ke 80 peserta ini berasal dari berbagai mahasiswa yang tergabung dalam mapala yang mereka ikuti. Sebagian lagi merupakan kategori umum yang berasal dari berbagai daerah seperti Solo, Semarang, Rembang, Pati, Jepara, Kudus, Pekalongan, dan berbagai daerah lain yang ada di Jawa Tengah. Mereka bersaing untuk memperebutkan gelar juara dalam kompetisi lari lintas alam.

”Ada beberapa peserta dari berbagai daerah. Untuk tracknya mulai dari SD Terban sampai ke wilayah atas nanti, tapi untuk lokasi Start sampai Finishnya tetap di SD Terban ini. Lokasi atau medan yang menjadi tempat kompetisi ini kontur jalannya tidak rata dan memiliki banyak rintangan. Dan dalam setiap track ada pos yang dijaga oleh para panitia,” kata Abid, panggilan akrab Abid Farraz Falih.

Seperti yang telah diberitakan Murianews.com pada 20 Mei 2015 lalu, selain mengadakan olahraga lari juga memperkenalkan kepada para peserta mengenai museum purbakala Patiayam yang terletak di wilayah Desa Terban, Jekulo, Kudus. Rencananya, usai acara nanti peserta dikerahkan untuk mengunjungi lokasi wisata tersebut. Abid menambahkan, dalam acara ini pihaknya menggandeng kerja sama dengan beberapa sponsorship dan didukung langsung oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Kudus, kaitannya dengan kegiatan yang dilakukan Arga Dahana hari ini. (HANA RATRI/TITIS W)