Tenggak Oplosan Tiga Orang Tewas

GROBOGAN – Kasus orang tewas akibat menenggak minuman oplosan terjadi di Grobogan. Ada tiga orang yang jadi korban minuman oplosan tersebut. Yakni, Andi Viktor Lukman (34) dan Haryanto (40), keduanya warga Desa Karanganyar, Kecamatan Purwodadi, serta Susilo Abadi (24) warga Kelurahan Kuripan, Purwodadi.

 

 Ketiganya tewas hari Sabtu (29/5) petang di RSUD dr R Soedjati Purwodadi. Sebelum meregang nyawa, ketiganya sempat dirawat dua hari di rumah sakit milik pemerintah tersebut. Meski sempat dirawat intensif, namun nyawanya gagal terselamatkan.

 Informasi yang dihimpun Murianews.com menyebutkan, ketiga pekerja bangunan yang tengah bekerja di Apotek Lusi Farma Purwodadi itu menenggak oplosan hari Kamis (28/5) sekitar pukul 12.00 WIB saat sedang istirahat. Minuman maut itu dibeli dari penjual oplosan yang tinggal di tidak jauh dari tempat mereka bekerja merenovasi apotek.

 Hingga sore hari, pengaruh minuman oplosan itu belum terasa. Namun, pada malam harinya ketiganya baru merasakan pusing-pusing, sakit perut, dan muntah-muntah. Ketiga orang itu akhirnya dibawa keluarganya hampir bersamaan ke rumah sakit.

 ”Semula saya kira masuk angin karena kecapekan. Tidak tahunya, sakit yang diderita saudara saya itu akibat minum miras,” ungkap Ningsih, salah seorang kerabat korban ketika ditemui di RSUD. (DANI AGUS/TITIS W)