Sekolah Jangan Terjebak Pada Pengajaran

Acara puncak peringatan harlah yayasan pendidikan Fadlun Nafis Bangsri Jepara diselenggarakan dengan menggelar pengajian. (MURIA NEWS/WAHYU KZ)

JEPARA – Dalam peringatan hari lahir (harlah) yang kedua Yayasan Fadlun Nafis Bangsri Jepara, mutu pendidikan menjadi perhatian utama. Sekolah-sekolah yang dinaungi Yayasan Fadlun Nafis diharapkan tidak terjebak pada pengajaran.

Hal itu disampaikan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, agar pembentukan karakter peserta didik diutamakan.

Dia menyampaikan itu dalam puncak kegiatan harlah Yayasan Fadlun Nafis pada saat pengajian di lapangan lingkungan SMK Fadlun Nafis, Minggu (31/5/2015). Marzuqi yang merupakan pendiri yayasan, mengatakan, peningkatan mutu pendidikan sangat penting bagi masa depan anak, karena melalui hal tersebut dapat dijadikan pegangan anak di lingkungan masyarakat masyarakat.

“Pendidikan merupakan modal yang sangat mendasar harus dimiliki anak. Sebab dengan sistem pendidikan yang baik diharapkan muncul generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mampu menyesuaikan diri untuk hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Marzuqi.

Selain itu, lanjutnya, peran guru yang memiliki posisi yang sangat penting dan strategi dalam pengembangan potensi yang dimiliki peserta didik. Pada diri gurulah kejayaan dan keselamatan masa depan bangsa dengan penanaman nilai-nilai dasar yang luhur sebagai cita-cita pendidikan nasional. (WAHYU KZ/SUWOKO)