Karya Widya Budaya Genjot Latihan, Jelang Pentas di PRPP Semarang

Latihan menari yang dilakukan oleh sanggar tari Karya Widya Budaya Kudus menjelang pentas di PRPP Semarang pada Juni mendatang, Minggu (31/5/2015). (MURIANEWS/EDY SUTRIYONO)

KUDUS – Latihan menari yang dilakukan oleh sanggar tari Karya Widya Budaya di Taman Krida Wisata Kudus pada Minggu (31/5/2015) merupakan proses persiapan untuk pentas di Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan (PRPP) Semarang, Juni mendatang.

Latihan yang diikuti oleh murid tingkat SD ini diharapkan bisa tampil memukau saat pembukaan acara pameran produk pembangunan maupun mobil di PRPP tersebut.

”Seluruh peserta tari adalah anak-anak SD, maka kami adakan latihan di hari Minggu. Selain itu, dalam pentas di PRPP pada Juni mendatang, kami menyiapkan dua buah tarian. Di antaranya tari Rampak Jaranan dan Esem Gulali (tari membuat jenang),” kata Winari, pelatih tari Sanggar Karya Widya Budaya Kudus.

Menurutnya, dalam kedua tari itu nantinya dibawakan oleh dua kelompok penari. Sehingga untuk setiap jenis tarinya, dipentaskan oleh 16 penari. Selain itu, dalam acara tersebut untuk setiap kelompok penari diberikan waktu 7 sampai 10 menit untuk pentas di atas panggung. (EDY SUTRIYONO/TITIS W)