Jenazah Sopir Truk Warga Lamongan Sudah Bisa Dibawa Pulang

Truk ekspedisi teh bernopol L 8803 UQ yang dikendarai Jefri Kristianto. Saat beristirahat di selatan perempatan lampu merah Ngembal, pagi hari Jefri ditemukan sudah tak bernyawa lagi yang disebabkan angin duduk dan kelelahan, Minggu (31/5/2015). (MURIANEWS/EDY SUTRIYONO)

KUDUS – Jenazah Jefri Kristianto (53) warga Lamongan yang meninggal di dalam kabin truk sudah diizinkan untuk dibawa pulang keluarganya dari RSUD dr Leokmono Hadi . Namun pihak keluarga diminta untuk melunasi biaya administrasi.

“Sebenarnya jenazahnya itu sudah bisa diambil. Namun ada syarat, harus membayar dahulu biaya pengurusan jenazah sebesar Rp 760 ribu. Biaya itu berupa perlengkapan kain kafan sebesar Rp 360 ribu dan pemandian jenazah Rp 400 ribu,” kata Rukani, petugas jaga kamar jenazah RSUD Kudus.

Menurutnya, biaya tersebut belum termasuk biaya visum Rp 50 ribu, ambulance yang membawa jenazah dari TKP ngembal menuju RSUD ini, dan lain sebagainya. 

“Sampai sekarang biaya itu belum dibayar pihak keluarga atau yang bertanggung jawab. Kami masih menunggu pelunasan biaya tersebut,” katanya. (SUWOKO/EDY SUTRIYONO)