Harga Pertamax Selalu Naik Tiap Awal Bulan

KUDUS – Bahan bakar jenis pertamax setiap awal atau akhir bulan mengalami kenaikan harga. Sebab kenaikan tersebut disesuaikan dengan harga minyak mentah dunia.

Pada April yang lalu bahan bakar tersebut semula seharga Rp. 8.600 per liter. Di akhir bulan atau awal bulan Mei naik sebesar Rp 200 menjadi Rp. 8.800.

“Kenaikan harga pertmax ┬ámemang setiap awal atau akhir bulan. Bahkan juga bisa naik dua kali selama sebulan, yakni di awal dan pertengahan bulan,” kata Bachtiar, pengawas SPBU desa Kalirejo, Kecamatan Undaan.

Bachtiar mengatakan, untuk bulan ini kenaikan pertamx terjadi Sabtu (30/5/2015) dini hari Pukul 12.00 WIB sebesar Rp. 600, menjadi Rp. 9.400 per liter. “Dengan kenaikan pertamax pada 30 Mei kemarin, untuk sampai saat ini kami pun belum tahu, apakah nanti malam di awal bulan Juni akan mengalami kenaikn,” paparnya.

Dia menambahkan, kenaikan harga BBM tersebut bisanya ada pemberitahuan dari pemilik SPBU secara mendadak. Bahkan kadang 30 menit sebelum pukul 24.00 WIB. (EDY SUTRIYONO/SUWOKO)