Gali Bakat Anak Lewat Fashion Show

Beberapa peserta mulai naik ke atas panggung memeragakan busana khas Kudus dalam ajang lomba fashion show pakaian adat di Museum Kretek Kudus, Minggu (31/52015). (MURIANEWS/EDY SUTRIYONO)

KUDUS – Acara fashion show yang digelar oleh Forum Komunikasi PutraPutri Purnawirawan TNI ( FKPPI) cabang Kudus, bertempat di Museum Kretek, Minggu (31/5/2015) yang bertujuan guna menggali bakat anak.

 

Acara yang berlangsung meriah itu dikhususkan untuk anak didik tingkat Paud, TK, dan SD se Kabupaten Kudus. ”Dalam peragaan busana atau fashion show tersebut, kami fokuskan pada pakaian adat saja. Agar anak-anak paham tentang ragam busana daerah yang dimiliki Indonesia,” kata Maulana M. Fahrudin, ketua panitia fashion show.

Selain itu, acara yang diikuti 150 peserta putra-putri baik mulai dari TK, Paud dan SD ini nantinya diambil juara 1 sampai 3. ”Kejuaraan tersebut kami bedakan sesuai dengan tingkatannya. Yaitu juara satu sampai dengan tiga untuk Paud, juara satu dua tiga untuk TK, dan satu dua tiga bagi SD,” papaparnya.

Ia menambahkan, bagi para pemenang mendapatkan beberapa hadiah menarik. Yaitu selain mendapat trophi, juga perlengkapan sekolah serta uang pembinaan. (EDY SUTRIYONO/TITIS W)