Biaya Rumah Sakit Sopir Truk Meninggal Dibayarkan Rekan

Truk ekspedisi teh bernopol L 8803 UQ yang dikendarai Jefri Kristianto. Saat beristirahat di selatan perempatan lampu merah Ngembal, pagi hari Jefri ditemukan sudah tak bernyawa lagi yang disebabkan angin duduk dan kelelahan, Minggu (31/5/2015). (MURIANEWS/EDY SUTRIYONO)

KUDUS – Dengan bantuan dana dari sesama sopir di PT Kalimas (perusahaan ekspedisi) Semarang, jenazah Jefri Kristanto yang meninggal di dalam kabin truk bisa dibawa pulang dari RSUD dr Lukmonohadi, Kudus. Jenazah kemudian dibawa pulang ke Kabupaten Lamongan.

Bantuan tersebut berupa biaya administrasi sebesar Rp 3,5 juta yang didapat dari rekan-rekanya di Semarang. Biaya tersebut di antaranya untuk biaya kain kafan sebesar Rp 360.000 dan biaya pemandian jenazah sebesar Rp 400.000.

 “Alhamdulillah, akhirnya jenazah jefri bisa kita bawa pulang. Saya berterima kasih sekali dengan kekompakan sesama sopir di PT Kalimas semarang,” kata Sigit Pribadi, rekan almarhum.

Menurutnya, akan terlalu lama jika pihaknya masih menunggu transferan dari perusahaan. Sebab hari Minggu, semua staf libur. Sehingga untuk mempercepat kepulangan jenazah, pihaknya menelpon rekan-rekan sopir di Semarang untuk membantu mengumpulkan dana. (EDY SUTRIYONO/SUWOKO)