Sulit Gunakan Eyeliner Cair? Kini Ada yang Berbentuk Gel

Contoh produk eyeliner bentuk cair dan gel yang lebih praktis digunakan bagi para pemula make up. (MURIANEWS/AYU KHAZMI)

KUDUS – Tampil cantik adalah keinginan setiap wanita. Hal dasar yang dilakukan adalah mengoles make up pada wajah termasuk mata. Eyeliner kerap dipakai untuk mempercantik bagian kelopak mata.

Penggunjaan eyeliner lebih spesifik diaplikasikan pada kelopak atas maupun bawah, dekat dengan bulu mata untuk mempertebal garis mata. Namun karena penggunaannya yang cukup sulit, maka tidak setiap wanita terampil menggunakannya. Ditambah dengan bentuk eyeliner yang berupa cairan sering membuat wanita kerepotan.

Namun kini, eyeliner gel telah dikenalkan pada beberapa merek kosmetik. Istifaizah, salah satu konsultan kecantikan dari wardah mengatakan eyeliner gel ini lebih mudah digunakan karena cepat kering. ”Jika yang digunakan eyeliner cair, bagi yang tidak terbiasa menggunakan akan membuat hasil polesan tidak rata dan mengenai bagian sekitarnya karena tidak langsung kering,” ujarnya. 

Eyeliner gel ini cocok digunakan bagi pemula untuk membentuk riasan yang bagus dan rapi. (AYU KHAZMI/TITIS W)