PMI Buka Stan Donor di Festival Tosan Aji

Petugas dari UKTD PMI Blora melayani pengunjung pameran Tosan Aji di GOR Mustika Blora yang ingin berdonor darah, Jumat (29/5/2015) malam. (MURIANEWS/PRIYO)

BLORA – Unit Kerja Transfusi Darah (UKTD) PMI Blora terus mengajak para masyarakat untuk sadar akan donor darah. UKTD PMI BLORA membuka Stan donor darah pada malam hari, hal ini dilakukan untuk ikut memeriahkan festival Tosan Aji IV di GOR Mustika PMI Blora dengan membuka layanan donor darah di halaman parkir GOR Mustika Blora.

”Kami sengaja membuka stan untuk menarik para pengunjung untuk mampir ke stan dan melakukan donor darah,” jelas Djarot Sugiharto Wakil Ketua PMI Blora, Sabtu (30/5/2015).

Menurutnya, melakukan donor darah sekarang bisa dimana saja dan kapanpun.Termasuk saat malam hari, beberapa pengunjung memanfaatkan layanan tersebut, bahkan banyak yang meminta untuk sekadar tensi darah.

”Memang disetiap even dilakukan layanan donor darah, berapapun yang ikut berdonor, itu tentunya bermanfaat bagi kami,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan selama berlangsungnya pameran, stan donor PMI akan tetap membuka layanan donor darah. Sebab banyak masyarakat yang menyaksikan dan mungkin saja ada yang bersedia berdonor darah. ”Jadi selama festival berlangsung, kami akan tetap ada untuk melayani para pengunjung yang ingin berdonor,” terangnya. (PRIYO/TITIS W)