Lintas Fraksi: Yang Ingin Karaoke di Kudus Bisa Gugat ke MA

Anggota DPRD Kudus lintas fraksi melakukan pertemuan membahas ranperda. Mereka meminta pimpinan dewan untuk memparipurnakan 12 ranperda yang telah usai dibahas pansus. (MURIA NEWS/FAISOL HADI)

KUDUS – Anggota DPRD Kudus dari lintas fraksi mempersilakan jika ada masyarakat yang pro-karaoke untuk memperjuangkan hak mereka. Protes terhadap Perda Karaoke baru dapat dilakukan jika sudah disahkan.

“Kalau mau protes, silakan saja protes ke MA. Itu merupakan jalan yang pas untuk memperjuangkannya (karaoke). Jika nanti di MA diterima, masyarakat Kudus juga harus mau menerima keputusan MA itu,” kata anggota DPRD Kudus Nur Khabsin, kepada Murianews.com Sabtu (30/5/2015).

Menurutnya, sebagai anggota dewan, pihaknya hanya menyuarakan keinginan masyarakat Kudus. Dan dalam kasus karaoke, banyak masyarakat yang menolaknya.

Menurutnya, hasil konsultasi yang dilakukan Pansus III ke Kementrian Pariwisata tak bisa dijadikan dasar. Meski aturan yang lebih tinggi memperbolehkan keberadaan karaoke, namun bukan berarti semua daerah di Indonesia bisa menerima karaoke. (FAISOL HADI/SUWOKO)