Lintas Fraksi : Hasil Konsultasi Ranperda Karaoke Tak Kuat

Anggota DPRD Kudus lintas fraksi melakukan pertemuan membahas ranperda. Mereka meminta pimpinan dewan untuk memparipurnakan 12 ranperda yang telah usai dibahas pansus. (MURIA NEWS/FAISOL HADI)

KUDUS – Angota DPRD Kudus lintas fraksi, menilai hasil konsultasi ke Kementrian Pariwisata yang dilakukan Pansus III terkait Raperda Karaoke dinilai tidak kuat.

Mukhasiron, anggota DPRD Kudus dari FPKB, mengatakan konsultasi yang dilakukan hanya sebatas lisan. Mereka tidak mendapatkan bukti tertulis mengenai perda tersebut.

“Kan hanya konsultasi, mereka tidak mendapatkan bukti tertulis dan tanda tangannya. Jadi hanya dapat dijadikan sebatas pertimbangan saja,” kata Mukhasiron kepada Murianews.com, Sabtu (31/5/2015).

Menurutnya, konsultasi yang seharusnya dilakukan bukan hanya ke Kementria Pariwisata saja. Melainkan ke bidang hukum, yang jelas tahu aturan yang berlaku. “Kearifan lokal harus dijaga, dan wisata juga dikelola. Namun Kudus dikenal karena wisata religinya, bukan wisata karaoke,” imbuhnya. (FAISOL HADI/SUWOKO)