Jalan Provinsi, Randublatung-Sulur Diperbaiki

Sejumlah kendaraan yang melintas di jalan betonisasi yang ada di jalur provinsi Randublatung-Sulur. (MURIANEWS/PRIYO)

BLORA – Jalan provinsi yang melintas di Kabupaten Blora Randublatung-Sulursari, kini diperbaiki. Ruas jalan tersebut rusak parah beberapa tahun terakhir, sehingga perbaikan sangat dinantikan warga setempat.

”Alhamdulillah sudah ada perbaikan, meski hal ini menjadikan arus lalu lintas terganggu namun setidaknya sudah ada perhatian dari pemerintah untuk perbaikan jalan,” jelas Rusyono, salah satu supir box yang melintas Sabtu (30/5/2015).

Menurutnya, menyusul perbaikan dengan sistem cor pada sebagian ruas jalan, maka kendaraan harus antre karena sistem buka tutup diberlakukan di dua titik. Yaitu di ruas Desa Gabusan, Kecamatan Doplang, sepanjang 750 meter. Titik lainnya selepas pasar Doplang di Desa Randulawang sekitar 1,2 km.

”Selepas dari Randublatung ada dua titik perbaikan, tapi antre buka tutup tidak lama,” ungkapnya.

Dia berharap agar perbaikan cepat selesai sehingga perjalanan bisa lancar. Selain itu, jalan juga menjadi lebih bagus. Sehingga jalur Randublatung-Sulur yang merupakan jalan provinsi dari Cepu sampai Wirosari, pengguna jalan dan tidak melalui kota Blora. Hal itu jelas membantu mengurai kemacetan di Kota Blora.

”Selama ini jalur itu cukup ramai dan banyak dilalui kendaran, khususnya truk pengangkut sembako dari Jawa Timur menuju Semarang atau kota lainnya. Tentunya perbaikan ini sangat menggembirakan pengguna jalan, dan masyarakat setempat,” terangnya. (PRIYO/TITIS W)