Ini Pesan Bupati Rembang Kepada 149 Pegawai Baru RSUD

Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat menyerahkan surat keputusan (SK) pengangakatan Pegawai Tetap non PNS RSUD dr Sutrasno dilantai IV Kantor Bupati Rembang, pada Sabtu (30/5/2015). (MURIANEWS/AHMADFERI)

REMBANG – Sebanyak 149 peserta yang dinyatakan lolos seleksi penerimaan pegawai, akhirnya menerima surat keputusan (SK) pengangakatan sebagai pegawai tetap non-PNS RSUD dr R Sutrasno. Ratusan pegawai baru itu berhak menerima SK setelah secara resmi dilantik secara langsung oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz. Penyerahan SK Pegawai Tetap non PNS RSUD dr Sutrasno digelar dilantai IV Kantor Bupati Rembang, Sabtu (30/5/2015).

”Kami ingin menegaskan, seleksi pegawai RSUD dr R Sutrasno yang dilaksanakan beberapa waktu lalu murni tidak ada titipan, permainan uang atau faktor kedekatan. Bahkan anak angkat saya yang saya besarkan dan sekolahkan tidak diterima dalam seleksi tersebut,” ujar Abdul Hafidz, saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Hafidz juga menjelaskan alasan mengapa SK pegawai tetap non-PNS RSUD dr Sutrasno sempat ditahan selama dua bulan. Menurutnya selama dua bulan itu tengah dilakukan investigasi yang hasilnya ditengarai ada empat orang diindikasikan tertipu oleh pihak-pihak yang memanfaatkan situasi tersebut.

”Dan saat ini kinerja dari keempat orang tersebut sedang dipantau. Untuk itu kami berpesan agar pegawai yang diterima bekerja dengan baik tidak hanya berorientasi pada uang, tapi memberi nilai kepada pekerjaan mereka sebagai abdi masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Abdul Hafidz. (AHMAD FERI/TITIS W)