Ini Jadwal Seleksi Wawancara Bagi 101 Calon Anggota Panwascam

Panwas Pilkada Rembang 2015 tengah mengoreksi hasil tes tertulis calon anggota Panwascam dengan pengawasan ketat dari tim asistensi Bawaslu Provinsi Jawa Tengah. Usai seleksi tertulis, Panwas Pilkada Rembang akan melanjutkan ke tahapan akhir seleksi wawancara di SMA Negeri 1 Rembang, pada Selasa (2/6/2015) dan Rabu (3/6/2015). (MURIANEWS/AHMADFERI)

REMBANG – Panwas Pilkada Kabupaten Rembang Tahun 2015 telah menyelesaikan dan mengumumkan hasil seleksi tertulis calon anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam).

Usai menuntaskan seleksi tahap kedua tersebut, Panwas Pilkada akan segera melanjutkan ke tahap seleksi akhir wawancara. Sesuai rencana, tes wawancara akan kembali digelar di tempat lokai tertulis, yakni di SMA Negeri 1 Rembang.

Sementara itu, Tes wawancara calon panwascam akan dilakukan selama dua hari tepatnya pada Selasa (2/6/2015) hingga Rabu (3/6/2015). Para peserta dari Kecamatan Sarang, Kragan, Rembang, Sumber, Kaliori, Bulu dan Sedan, akan diwawancara pada Selasa (2/6/2015). Sementara, peserta dari Kecamatan Pamotan, Lasem, Pancur, Sulang, Gunem, Sluke dan Sale diwawancara pada hari terakhir. 

“Tes wawancara memang akan tetap digelar di SMA Negeri 1 Rembang. Pemilihan kembali lokasi tersebut, karena hubungan yang sudah berlangsung baik. Apalagi, saat sekarang, siswa Kelas III di sekolah itu, sudah tidak ada kegiatan belajar-mengajar. Lagi pula, jika di lokasi lain, kami khawatir kurang efisien,” ujar Eko Pulung Danudoro, anggota Panwas Pilkada Rembang, Sabtu (30/5/2015).

Eko Pulung Danudoro juga menegaskan bahwa poses koreksi hasil pekerjaan peserta tes tertulis yang berhak mengikuti wawancara diawasi ketat tim asistensi Bawaslu Provinsi Jawa Tengah. Menurutnya segel kunci jawaban baru dibuka ketika mulai pencocokan hasil pekerjaan. Dia menyatakan tim asistensi mengawasi detail pencocokan, hingga diperoleh hasil dan pemeringkatan peserta yang lolos tes tertulis. (AHMAD FERI/SUPRIYADI)