Final, Papan Skor Kejurkab Badminton ”Muria Cup” Berubah

Laga final kejurkab bertajuk Muria Cup X Flypower Open 2015 menggunakan papan skor yang lebih besar dibandingkan laga-laga biasa. (MURIANEWS/IQBAL NA’IMY)

KUDUS – Ada yang berbeda di final Muria Cup X Flypower Open 2015, Sabtu (30/5/2015) sore ini.

Jika di partai sebelumnya papan penunjuk skor biasa terletak di depan wasit yang memimpin pertandingan,  kali ini papan skor jauh lebih besar dan terpisah. 

Masing-masing papan skor terletak di ujung kanan dan kiri di belakang area lapangan. Angka yang digunakan pun jauh lebih besar, bahkan mencapai enam kali lipat dari angka biasanya. Praktis para penonton dan penikmat bulu tangkis bisa mengamati jagoannya lebih detail.

Ofisial kompetisi Zamroni mengatakan, langkah itu dilakukan supaya para penonton bisa menikmati pertandingan dan mengamati skor saat pertandingan berlangsung. Apalagi, tahun ini kejurkab bertajuk Muria Cup X Flypower Open 2015 lebih ramai dibanding tahun lalu.

”Antusiasme para penonton jauh lebih besar, jadi kami lakukan inovasi. Salah satunya di papan skor ini. Harapannya bisa membantu mereka dalam menikmati pertandingan,” kata Zamroni. 

Ia menambahkan, penggunaan papan skor yang lebih besar ini memang jarang dilakukan. Hanya, langkah ini tidak menyalahi aturan PBVSI. ”Tidak ada yang salah, langkah ini juga diperbolehkan. Tapi penggunaan papan skor seperti ini memang jarang digunakan,” tandasnya. (IQBAL NA’IMY/SUPRIYADI)