Berpetualang Mengitari Kota Kudus dengan Datsun

Sigit Bayu sales head Datsun Jati Kudus, mengajak Murianews.com untuk mencoba kemampuan Datsun Go yang selama ini populer di masyarakat Kudus. (MURIANEWS/HANA RATRI)

KUDUS – Tanggal 14 Juni 2015 nanti, Datsun Jati Kudus berencana mengadakan gathering komunitas Datsun Muria Raya di Jepara. Sebelum acara dilaksanakan, Sigit Bayu sales head Datsun Jati Kudus, mengajak Murianews.com untuk mencoba kemampuan Datsun Go yang selama ini populer di masyarakat Kudus.

Tepat pukul 12.00 WIB tadi, Sigit Bayu mulai mengendarai Datsun Go dengan rute jalan AKBP Agil Kusumadya Km.4 lalu mengambil arah jalur lingkar Jati. Lalu lintas yang cukup padat saat itu tidak menghambat petualangan kami melewati jalur tersebut. Ruas jalan yang didominasi pengendara truk dan minibus menjadi tantangan tersendiri bagi Sigit Bayu saat mengendarai mobil tersebut.

Dengan kecepatan antara 60-80 km/jam dan kontur jalan yang bergelombang sejauh 8 kilometer, Murianews.com merasakan kenyamanan saat berada di dalam mobil yang berslogan “The spirit of the risers in Indonesia” ini. Hampir sama saat mencoba Nissan March dimana saat dikemudikan di atas kontur jalan yang bergelombang tidak terlalu menekan para penumpangnya.

”Datsun ini spesifikasinya hampir sama dengan Nissan March. Perbedaannya, Datsun diharapkan menjadi momentum bagi para pengendara sepeda motor untuk beralih ke Datsun. Untuk itu didesain dengan harga yang lebih murah dan beberapa spesifikasi yang ada di Nissan March dihilangkan, tetapi tidak mengubah kenyamanan bagi para penumpang,” kata Sigit Bayu saat melintasi traffic light Gulingan, Mejobo, Kudus.

Di tengah semaraknya Datsun Risher Etape, Bayu mengatakan pihaknya tidak diberikan informasi apakah mereka akan melewati wilayah Kudus atau tidak. Namun, Bayu berpendapat jika memang para risher Datsun tersebut, akan melanjutkan perjalanan ke arah Jawa Timur. Kemungkinan besar mereka akan melewati jalur Solo dimana suasana pedesaan dan kontur jalan yang lika-liku membuat para risher tertantang. Kendati demikian, tanpa melewati kontur jalan yang berliku-liku, Datsun pun sangat nyaman untuk dikendarai di medan rata atau lurus saja seperti yang berhasil diuji coba tadi. (HANA RATRI/TITIS W)