Anggota Dewan Lintas Partai Minta Semua Ranperda Diparipurnakan

Anggota DPRD Kudus lintas fraksi melakukan pertemuan membahas ranperda. Mereka meminta pimpinan dewan untuk memparipurnakan 12 ranperda yang telah usai dibahas pansus. (MURIA NEWS / FAISOL HADI)

KUDUS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus lintas fraksi, meminta supaya semua ranperda yang subah dibahas dalam pansus untuk di diparipurnakan. Permintaan itu lantaran semua pansus sudah membahasnya.

 

Anggota dewan lintas fraksi merupakan anggota DPRD Kudus yang tergabung dari semua fraksi yang ada di DPRD. Meski tidak semua anggota dewan tergabung, namun jumlahnya mewakili berbagai partai yang ada di dewan.

Satu dari beberapa anggota dewan lintas partai yang menginginkan semua ranperda diparipurnakan, yakni Mukhasiron. Menurut anggota dewan dari FPKB itu, pimpinan dewan harus mempurnakan semua ranperda yang dibagi dalam tiga pansus.

“Ada 12 ranperda yang sudah dibahas oleh masing-masing pansus. Berhubung semuanya sudah selesai dibahas, maka semua juga harus di paripurnakan,” kata Mukhasiron kepada Murianews.com Sabtu (31/5/2015).

Menurutnya, dalam pembahasan ranperda tersebut tidak ada cacatnya. Mekanisme yang dilakukan juga sesui aturan, sehingga Senin (1/6/2015) mendatang harus dipurnakan.

Dia mengatakan, tidak ada aturan yang  berbunyi ketua untuk menunda paripurna atau menolak hasil ranperda. Kecuali kalau dalam pembahasannya ada yang salah, misalnya deadlock. Sedangkan untuk pembahasan ke-12 ranperda, semuanya sudah selesai dan tinggal di diparipurnakan.

“Mengenai nanti di paripurna ditolak, tidak masalah. Itu pun yang menolak dan memutuskan juga semua anggota dewan, bukan perorangan,” katanya. (FAISOL HADI / SUWOKO)