Fantastis! Pembayaran JPU di Kudus Capai Rp 2,5 Miliar Per Bulan

PJU yang terdapat di Kudus. Per bulannya, untuk pembayaran PJU mencapai Rp 2,5 miliar lebih (MURIANEWS/FAISOL HADI)

KUDUS – Dari delapan rayon UPJ PLN di Eks Karisidenan Pati, Kabupaten Kudus menjadi kabupaten yang membayar PJU paling banyak. Sebab, pembayaran PJU tiap bulan di Kudus, mencapai Rp 2,5 miliar.

Hal itu dikatakan Humas PLN Kudus Arif Nuryadi. Pada bulan Januari lalu, Pemkab Kudus mempunyai tagihan untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) sebesar Rp 2,298 miliar. Lalu pada Februari sekitar Rp 2,534 miliar. Sedangkan pada Maret sekitar Rp 2,449 miliar, dan pada April sekitar Rp2,459 miliar. Dan pada Mei tagihan yang ada sebesar Rp2,511 miliar.

”Kalau daerah lain malah tidak sampai segitu. Kudus kecil, namun PJU banyak, sehingga pembiayaannya juga banyak. Berbeda dengan PJU yang relatif sedikit, maka pembayarannya juga sedikit pula,” Kata Arif, Jumat (29/5/2015).

Seperti halnya Jepara, pembayaran PJU rata-rata tiap bulan, berada di kisaran angka Rp 800 jutaan. Jumlah tersebut naik turun, namun tetap dalam angka tersebut. Hanya, untuk Jepara pada bulan ini terdapat sedikit kendala, dengan pembayaran yang mencapai Rp 1,5 miliar. Karena dinilai sangat tinggi, sehingga dilakukan penyelidikan. (FAISOL HADI/KHOLISTIONO)