Polisi Imbau Siswa Tertib Berlalulintas

Kasat lantas AKP Eko Pujiyono. (MURIANEWS/PRIYO)

BLORA – Dalam rangka menciptakan ketertiban berkendara di jalan raya, Satlantas Polres Blora mengajak pelajar tertib berlalulintas. Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana melalui Kasat Lantas AKP Eko Pujiyono mengatakan, kalau pemahaman terhadap rambu dan peraturan lalu-lintas penting menghindari kecelakaan saat berlalulintas.

”Bukan hanya rambu semata, tetapi juga teknik dan ketrampilan dalam berkendara menjadi faktor dalam keselamatan berlalu lintas,” jelas Kasat Lantas AKP Eko Pujiyono, Senin (25/5/2105).

Menurutnya saat ini masih banyak siswa sekolah yang sering ugal-ugalan di jalan raya dan ngebut tanpa aturan. Padahal pemahaman akan keselamatan berkendara sudah diberikan sejak lama.

”Saya minta pelajar dan anak-anak muda tidak kebut-kebutan di jalan, karena menganggu ketertiban umum dan keamanan,’’ ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, dengan menaati rambu lalulintas, keselamatan akan lebih terjaga. Apalagi, berdasarkan catatan kepolisian, para pengguna jalan yang tertimpa nasib nahas karena melanggar rambu. 

”Karena itu, kami terus berupaya mengimbau para pelajar untuk lebih berhati-hati agar mereka bisa tertib dalam berlalulintas. Sebab keselamatan berkendara sangat penting bagi diri sendri dan orang lain,” tandasnya. (PRIYO/SUPRIYADI)